Friday, March 20, 2026

Santai tapi capek hari ini (Thu, 19 Mar, Day 78)

Pagi aku lupa bangun jam berapa. Dan kayanya aku ngotak-ngatik urusin visa aja deh sampai siap-siap ke college buat memorialnya Michele. 

Jam 11:15 an aku jalan terus bantu Olivia nyiapin ruangan buat memorial. Alhamdulillah banget banyak yang dateng. Aku tersentuh banget. Seneng lihat ada banyak orang yang sayang dan peduli sama Michele. 

Jam 2 an selesai. Aku beberes dan jalan mampir ke dapur Gradcol. Aku nyapa doang. Terus pulang dan ganti kaos buat masak-masak. Aku akhirnya punya ide buat bikin acar dan sambel kecap. Gotong-royong deh semua tuh bikinnya.
Tuh rame banget kan 
Si Pak Lurah lagi bantu potong-potong

Jam 5 an udah pada mulai datang. Makanan juga udah dateng. Aku bantu nyiapin kira-kira enaknya gimana alurnya. 

Singkat ceritas, beres lah acaranya dan rame banget. Sambel kecap abis musnah dan acar hampir musnah. Terus beberes dan pulang. Oya, di acara ini temen-temen pada dandan rapi dan ganteng. Lah aku amburadul. Haha. 

Aku lupa pulang jam berapa. Kayanya hampir jam 9 deh. Sampai rumah istirahat sebentar, terus barulah mandi. Dan tiba-tiba malem laper. Bikin lah mi pake telor 2. Haha. 
Tiba-tiba laper

Yeay Lebaran! (Fri, 20 Mar, Day 79)

Pagi aku bangun jam 8. Padahal alarm jam 7:30. Mager banget. Terus ya sholat Subuh aja. Haha. Terus cek email dan cek apa aja agenda hari ini. 

Jam 8 nan lewat udah mulai dandan supaya nanti gak ribet. Jam 9 ikutan meeting buat review artikel. Sebentar doang ikutnya, 15 menit. Haha. Terus cabut ke mushola. Di jalan nyamperin Mba Mita. 
OOTD ceritanya
Rame banget Ash, banyak keluarga sama anak-anak kecil gitu. Entahlah kok tumben bisa seramw itu. Sampai ada ruangan buat menjamu juga di Chaplaincy. Kami kesana sebentar, terus foto dan aku balik. 
Foto bersama lebaran 

Jam 11 ada hearing di Furness. Sebentar doang. Dan anaknya gak dateng. Gedubrak memang. Terus lanjut ke Coop dan SPAR buat beli bahan bikin entah apa. 

Pas sampai rumah, terinspirasi bikin bakwan aja dan sambel kecap. Pas banget jam 12:30 selesai. Tinggal turun deh ke bawah. 

Acaranya rame dan makanannya sedep banget. Lontong buatan Mas Budi dan sate buatan Mba Dewi mantap banget. 

Abis makan ngobrol-ngobrol dan leyeh-leyeh di sofa gitu. Sampai jam 5 an alhamdulillah beres bersih deh tuh. Terus aku pulang. 
Rame banget

Masih lanjut, beresin kamar dan nyuci baju. Sambil-sambilan tuh. Terus juga ngewax. Dun capek banget rasanya hari ini. Abis lipetin baju, eh laper. Untung bawa lontong dan sate. 

Nungguin Kieran nyampe jam 11 an. Terus baru dej gantian mandi. Dia gak mandi 3 hari katanya karena kamar mandinya lagi renovasi. Makanya tumben banget dia pengen cepet-cepet mandi. Haha. 

Oya, Kieran udah bawain kado dan kartu ulang tahun juga. Luar biasa memang the best. 

Wednesday, March 18, 2026

Masih sibuk (Wed, 18 Mar, Day 77)

Semalem aku nyobain book appointment buat visa ke Spanyol. Penuh mulu sampai jam 1 an. Terus baru tidur. Makanya alarm aku pasang jam 8. Agak berat buat bangun tapi ya bangun juga sih akhirnya jam 8:30 an. 

Aku cicil satu oer satu yang perlu dikerjain. Aku lupa ngerjain apa. Pastinya bukan tulisan sih, karena udah aku kirim. Jam 9 aku siap-siap dan lanjut ngerjain beberapa hal. Jam 9:45 an baru jalan ke college buat meeting.

Agendanya hari ini masangin poster Exam Period di semua houses. Bawa kunci segerombol. Alhamdulillah kelar 1.5 jam. Terus lanjut ke Bowland buat craft event. Ada Desmond di sana. Aku sambil rekam beberapa video buat konten. Jam 1 aku selesai dan langsung cabut buat bimbingan. 
Lucu banget kan suncatchernya

Pas bimbingan sekalian ngurus buat ngajuin dana konferensi. Bismillah semoga cair. 

Jam 2 langsung jalan ke Chaplaincy buat motong baju. Dibantuin alhamdulillah. Jam 3:30 an baru kelar. Hahaha. 
Untunh banget ada benang yang warnanya mirip. Jadi gak keliatan. 
Terus balik deh. Udah capek banget. Tadinya pengen jalan kaki keliling kampus karena cuaca cerah, tapi udah capek. Sampai rumah sholat dan kumpulin artikel detik. Oya, outcome letters udah aku kirimin tadi siang sambil nunggu craft event mulai. 

Sore jam 6 aku jalan ke Ash buat buka puasa. Lagi males masak, haha. Eh ternyata jatah nasinya cuma sedikit. Balik sampai rumah lanjut kumpulin artikel lagi. Jam 9 baru bikin dimsum biar malem gak laper. Terus beberes, sholat dan istirahat sambil nonton Still Game. 

Tuesday, March 17, 2026

Mulai aktifitas (Mon, 16 Mar, Day 75)

Pagi alarm bunyi jam 7:30. Bangun, sholat, dan siap-siap. Hari ini mulai puasa lagi. Berhubung Kieran kerja dan mau pake meja, aku ke perpus. Tumben banget tuh jam 8 udah jalan ke perpus. 

Aku di perpus sampai jam 12 an lewat. Kieran mau istirahat makan siang buat jalan kaki. Aku ikutan. Sekalian jalan ke college buat update poster. Di college aku kenalin Kieran ke Olivia. Lanjut jalan kaki balik ke rumah. 

Aku di dapur sambil nunggu deanery meeting jam 2. Meeting sekitar 40 menitan gitu. Terus lanjut ngerjain entah apa. Aku lupa. 

Jam 4 Kieran selesai kerja. Terus dia mandi supaya gak perlu mandi lagi pas nyampe rumahnya. Lagi renovasi kamar mandi. Jam 5:30 an Kieran jalan ke kota. 

Aku nunggu Magrib sambil jarumin baju. Oya, kemarin aku beli baju lebaran di Amazon dan siang tadi nyampe. Kepanjangan banget tapi, makanya mau aku kurangin. Tiap hari Selasa ada Stitch Club di perpus seingatku. 

Jam 6 lewat aku jalan ke mushola buat buka puasa. Aku bawa acar. Sedap dimakan sama nasi biryani dan ayam bakar gitu deh. Acarnya aku baru buat siang tadi abis meeting kayanya. 

Abis makan lanjut balik ke rumah dan nerusin tulisan. Selesai jam 10 an. Pas ke dapur buat cuci piring, Flin cerita kalau anak dan suaminya abis kecelakaan mobil. Kasihan banget dia, sedih banget. Aku denger ceritanya sampai jam 11 an. Terus baru mandi dan istirahat. 
Lucu kan ya bajunya. Itu kerudungnya nyatu gitu. 

Masih sibuk (Tue, 17 Mar, Day 76)

Pagi alarm bunyi jam 7:30. Agak males-malesan dikit. Tapi akhirnya ya bangkit juga. Sholat Subuh terus lanjut kelarin tulisan. Padahal harusnya kemarin kelar dan kirim. Tapi tinggal sedikit lagi dan bisa dikirim. Ya seadanya lah, yang penting bisa dapet feedback dari Johnny. 

Jam 12 aku ke Fylde common room buat ikutan Staff Quiz. Seperti biasa, gak tau apa-apa. Haha. Padahal aku udah baca beberapa update berita kampus. Selesai quiz lanjut ke County South buat ikutan LIP. Tapi mampir perpus buat nanya Stitch Club nanti sore. Katanya sih ada dan biasanya sampai jam 7. 

Sesi LIP diisi Nadilah. Menarik banget soal videonya IDF. Setelah sesi, ngobrol sebentar sama temen-temen. Terus jalan kaki ke perpus sama Sayuri. Sambil ngobrol. Dia mau beli makan siang.

Di perpus aku gak lama, cuma kelarin ngecek daftar nama anak-anak yang daftar Welcome Rep aja. Terus balik deh buat sholat. Lagian ribet banget kalau mau ngerjain outcome letter di perpus. Gak bisa pakai layar gede. 

Aku kelarin nyiapin outcome letter dan kirim beberapa. Jam 4:30 aku siap-siap dan jalan ke college buat drop-in. Ada si Oliver juga. Jam 6 aku siapin karaoke. Jam 6:30 teng langsung cabut. Di jalan ke mushola aku mampir ke perpus, eh ternyata gak ada mesin jahitnya. Yasudahlah lanjut ke mushola. Makanannya pun dapet sisa doang sedikit. Tapi gak papalah lumayan. 

Selesai makan, jalan balik. Terus selesaein nulis bagian kesimpulan. Alhamdulillah kelar. Terus lanjut kumpulin artikel sampai jam 9:30 an. Nah, pas lagi inget, aku coba iseng cek daftar visa ke Spanyol. Lah malah pusing. Slot appointment full semua. Heran deh. 

Berhubung laper, panasin nasi dan ayam sisa kemarin. Makan sambil nonton Still Game. Terus iseng liat-liat video di uni. Oya, video Ramadanku udah tayang. Haha. 

Terus mandi, sholat, dan istirahat deh. Tapi ini lagi nyoba-nyoba book appointment lagi.
Cerah banget. Dikirimin foto Kieran. Lancaster juga cerah banget hari ini. 

Sunday, March 15, 2026

Aku sibuk banget (Fri, 13 Mar, Day 72)

Aku lupa bangun jam berapa. Kayanya hampir jam 8 nan deh. Baru beresin baju kotor itu jam 8:30 gitulah kira-kira mulai nyuci. Sambil nunggu sambil ngerjain yang bisa dikerjain di Study Space Fylde bawah. Aku lupa ngerjain apaan. Eh kayanya aku beresin expense record deh. Udah lama gak update. 

Setelah masukin cucian ke pengering, mules deh perut. Keatas deh, terus lanjut ngerjain tulisan. Jam 10:30 an gitu harusnya udah kering. Tapi nanggung ngerjain tulisan. Jadinya aku lanjut aja deh tuh sampai jam 12 an. Barulah turun dan keluarin cucian. Itupun aku tinggal di atas mesin cuci. Haha. 

Melipir lah ke common room di Fylde buat craft. Iseng banget aku. Hahha. Aku ngecat masjid mini gitu. Lucu. Terus ikutan bikin hena di tangan juga. 
Hasil karyaku. Lucu kan 

Jam 1 an aku ke kota buat beli lampu meja, sekalian mampir ke Aldi, sekalian mampir ke rumahnya Mba Rizki. Dia kayanya lagi distracted gitu, nunggu telfon dari temennya katanya. It's such a shame. But anyways, that's okay. 

Terus balik dan sekalian ambil baju buat angkut ke atas. Berat euy. 

Jam 5 turun lagi deh tuh ke bawah bantuin nyiapin buat buka puasa. Joanne nervoua banget. Aku bantuin apa-apa ajalah yang bisa aku bantu. Alhamdulillah acara berjalan lancar. Jam 8 udah beresan bersih. 


Gak lama jam 9 nan Kieran nyampe. Aku bikinin dim sum dan teh. Takutnya dia laper. Terus gantian mandi dan istirahat deh. 

Kerja seharian (Sat, 14 Mar, Day 73)

Semalem aku pasang alarm jam 11. Tapi jam 10 an udah kebangun. Biar gak tegang, aku buka dokumen briefing buat offer holder hari ini dan siapin poin-poin yang mau aku sampaikan. Aku coba juga pakai timer 3 menit buat nyampein di panel. Aku gak mau ngomong terlalu panjang. Intinya kan buat perkenalan aja. 

Jam 12:15 an aku mulai siap-siap. Jam 12:42 an baru jalan. Si Desmond udah ngechat aja. Kieran nganterin aku ke gedung George Fox. Duh deg-deg an. Alhamdulillah lancar. Sesi pertama pesertanya banyak banget. Ada 50 an lebih kayanya. Sesi kedua cuma 10 an gitu lah. 

Setelah panel, kami lanjut ke Learning Zone. Udah ada Sophie dan James di sana, anak-anak JCR. Terus  ya udah deh tuh sampai jam 4:30 an beberes. Oya, hari ini menunya cookies. 

Setelah selesai, langsung balik. Istirahat sebentar. Jam 5 an lewat baru ke Wok Inn buat beli nasi goreng dan dibawa pulang. Jam 6:45 an kami baru jalan ke Chaplancy buat liat konser orkestra mulai jam 7. Di sesi yang kedua, eh liat ada Xinran. Tapi pas kelar dia kayanya udah cabut duluan. 
Keren banget acaranya
Sama cintaku di jeda pentas
Keren bangeeeett!!!!! 

Lanjut pulang dan sampai rumah istirahat. Temen-temennya Sabrina bukber di rumah. Sampai jam 11 an baru pada pulang. Jam 10 an aku dan Kieran nekat gantian mandi. Udah risih pengen mandi rasanya. Haha. 

Malemnya ya istirahat sambil nonton sampe ketiduran deh. 

Istirahat di rumah (Sun, 15 Mar, Day 74)

Pagi bangun jam 9 nan. Terus cuci muka dan gosok gigi. Supaya gak tidur lagi, baca buku deh. Aku coba baca buku Karma nya Sadhguru. Menarik. 

Terus nonton beberapa episode Still Game. Jam 11 an kayanya aku bikin sarapan. Masak mi goreng. Mi goreng ala korea gitu yang bungkusnya pink. Mantap enak. 

Lanjut nonton lagi deh Still Game. Terus tetiba inget aku belum beli baju lebaran. Nyarilah tuh di Amazon yang bisa nyampe besok. Terus jam 2 an nelfon Mami dan Nisa. Jam 3 baru mulai masak. Si Kieran udah mulai kelaperan. Aku masakin opor ayam. 

Abis makan, aku beresin meja supaya rapi dan bersih. Terus sorenya jalan kaki ke Coop dan Spar si Kieran perlu beberapa barang. Dan juga seharian ini bawaannya mager banget. Tadi siang aja sampe ketiduran pas nonton Still Game. 

Sampai rumah aku sempetin yoga. Badanku udah gak enak banget karena lama gak yoga. Terus barulah masak buat makan malem. Masak dim sum aja sih. Dim sum udang gitu dicocol ke saos. Sedap. 

Terus beberes cuci piring, mandi, dan istirahat deh sambil nonton Superstore. 
Dipamerin baju barunya Nisa. 

Thursday, March 12, 2026

Hari Mental Health (Thu, 12 Mar, Day 71

Berhubung semalem tidur jam 1 an, jadinya bangun jam 8. Terus mulai nyicil tulisan sedikit. Jam 9 aku siap-siap dan jalan ke Barker House.

Eh udah ada Lorna dan Jo. Desmond malah gak keliatan. Aku bantuin aja sebisanya buat sesi yogalates. Terus jam 12 aku baru kontak Desmond nanyain ada dimana, eh dia katanya lupa. Jarang banget dia bisa lupa. 

Terus aku ikutan sesi Sound Bath. Enak banget. Terus abis itu ikutan massage juga. Terus mewarnai sambil ngobrol sama Elenor. 

Awalnya aku mau stay sampai jam 5, tapi jadinya sampai jam 3 aja. Udah capek. Lagian nanti sore Bella mau presentasi di PG Sem dan aku pengen hadir. 

Sampai rumah, aku malah nyari-nyari summer school. Kesel banget gak nemu yang pas. Dan diluar ujan deres banget dan berangin. Tapi ya aku terjang aja tuh ke kampus. Abis presentasi, kami ngobrol-ngobrol. 

Jam 6:30 an aku memutuskan balik. Sampai rumah aku lanjut kumpulin artikel detik. Alhamdulillah udah masuk tahun 2021. Jam 9 nan baru udahan. Makan malem manasin mangut ikan, terus mandi dan istirahat sambil nonton Still Game sama Kieran. 

Terus masih kepikiran aja soal summer school. Akhirnya alhamdulillah nemu yang pas waktunya dan menarik di Ireland. Bismillah semoga lolos.
Situasi di Barker House
Aku bertugas dipojokan. Haha.

Wednesday, March 11, 2026

Banyak aktifitas (Tue, 10 Mar, Day 69)

Pagi kayanya aku bangun jam 7 an karena hari ini bakal padet. Jam 9:30 aku ke Cartmel buat nyiapin ruangan buat FUNctional Fitness. Kelar jam 11 lanjut ke Lonsdale buat bawa barang-barang ke Fylde acara Staff Quiz. Kelar jam 1 an lewat abis beres-beres dan lanjut balik ke rumah. Jam 2 ngajar Mba Bari sampai jam setengah 4 kayanya. Terus aku lanjut nulis sampai jam 5. 

Barulah jalan ke LUMS buat bukber GradCol. Ketemu beberapa temen-temen Indo seperti biasa. Banyak temen-temen lain juga. Tapi jam 6 kurang aku cabut ke Lonsdale buat acara Karaoke Night. Aku nungguin 30 menit aja terus cabut dan balik ke LUMS buat makan. Aku stay sampai jam 7 an lewat. Pulang bareng Mba Flin dan Mba Amri. Sempet mampir ke Coop juga. 

Sampai rumah aku masih lanjut kumpulin artikel detik sampai jam 9:30 an. Terus barulah mandi. Eh malem tetiba laper lagi. Makanlah lontong sama mangut ikan. Haha. Terus baca dan tidur. 
Entah siapa yang kirimin foto ini di grup. Haha. Aku lupa foto sama sekali. 

Sibuk banget (Wed, 11 Mar, Day 70)

Pagi alarm bunyi jam 8. Sengaja sih karena semalem baru tidur jam 1 karena baca buku. Pas bangun pun masih agak males-malesan gitu. Sebentar doang sih. 

Bangun, cuci muka, gosok gigi, dan mulai lanjutin siapin dokumen buat confirmation. Aku pikir gak ada meeting, tetiba Olivia ngechat jam 10. Haha, gubrak. Jadinya join online. 

Lanjut nulis lagi dan jam 1 kurang jalan ke college buat meeting SCR/JCR. Sebentar aja 30 menit. Terus jalan balik ke rumah. Jam 2-3 bantuin Mba Bari IELTS. Hari ini kita bahas writing dan speaking. 

Jam 3 meeting sama CCAs dan James buat kasih beberapa feedback. Terus karena energi udah melemah, alhasil ngumpulin artikel detik aja. Alhamdulillah tahun 2022 udah mau kelar. 

Jam 5:30 janjian sama Xiaoyu di Pizzetta. Ada Sayuri, Xinmei dan Junyi juga. Ngobrol deh lama tuh sampai jam 7 sambil makan pizza. Terus aku cabut ke Grizedale buat nyiapin Esport Night. 

Aku nungguin sambil baca buku Educated. Eh sampai selesai. Jam 9 kami beresin dan aku balik. 

Berhubung laper, manasin sisa nasi dan mangut ikat dan sama potongan timun. Lumayan lah buat isi perut kosong. Terus bikin teg juga buat enakin perut. 

Lanjut cuci piring, mandi, dan istirahat. 
Aku beli majalah dari anak-anak Fashion Society. 
Beli poster ini juga. Entah kenapa au suka. 

Monday, March 9, 2026

Date Night (Sat, 7 Mar, Day 66)

Pagi aku pasang alarm jam 9:30 karena janjian mau sesi IELTS sama Mba Bari jam 10. Jam 9 malah akunya udah bangun. Terus aku mulai siapin. Sayangnya dikampungnya hujan deres dan mati lampu. Emang lumayan susah ngandelin listrik di beberapa daerah di Indonesia. 

Alhasil jadinya aku baca buku aja di kasur. Kieran masih tidur. Gak lama dia bangun. 

Jam 1 ada meeting ngisi terjemahan selama 2 jam. Mulutku rasanya sampai kering. Haus banget. Sambil nunggu buka puasa sambil nonton deh sama Kieran. 

Jam 6 baru kami jalan ke kota. Kali ini kami ke Anatolia. Aku pesen menu baru. Abis makan kami belanja ke Aldi. Aku gak belanja banyak sih. Stok di kulkas masih ada dan sayang kalau gak kemakan. 

Sampai rumah istirahat sebentar, mandi, terus istirahat deh sambil nonton Superstore dan makan buah. 
Menu hari ini
Hemmm sedap sekali. Alhamdulillah

Kelarin jigsaw (Sun, 8 Mar, Day 67)

Hari ini aku mager banget mau bangun. Kayanya pagi sempet bangun sholat Subuh, terus baca buku dan tidur lagi. Sampai jam 11 an deh kayanya. 

Terus ya leyeh-leyeh aja dikasur seharian sambil nonton Superstore sama Kieran. Kieran cuma sarapan pisang katanya. Siang jam 2 dia mulai masak buat makan siang. Aku di kamar buka jigsaw baru. Udah kebanyakan scroll hape soalnya. 

Kali ini aku lebih lihai gitu nyusun puzzlenya haha. 

Selesai masak, makan, dan bersih-bersih. Kami nonton Still Game sebentar. Terus Kieran jalan ke kota jam 4:30 an. Akunya lanjut nonton Stranger Things sampe waktu buka puasa. Soalnya udah dimasakin sama Kieran, haha. Eh tapi aku sempet bikin kolak pisang dan ubi ding. 

Terus nonton aja tuh terus sampai jam 10 atau 11 an gitu. Kieran sampe rumahnya jam 10 an. Alhamdulillah banget. Seneng kalau dia sampai rumah lebih awal supaya bisa istirahat. 

Hasil karya hari ini.
Bikin kolak 

Kembali beraktifitas (Mon, 9 Mar, Day 68)

Pagi alarm bunyi jam 7:30. Gak langsung bangun sih, tapi agak mager gitu. Tapi gak lama. 

Bangun, cuci muka dan gosok gigi, dan beresin kasur. 

Hari ini aku awali dengan beresin timesheet dan cek payroll bulan ini. Setelah beres, baru deh perlahan mulai tulisan. Tapi transisi dulu sih beresin pirinh ke lemari. Haha. 

Jam 9 harusnya ada meeting deanery. Tapi aku skip buat minggu ini. Mungkin minggu depan baru siap. Jam 10:30 an aku jalan ke perpus. Sambil siap-siap sambil telfonan sama Mami dan Nisa.

Aki di perpus sampai jam 1:15an, terus jalan ke college buat beresin poster dan cek notice board. 30 menitan doang. Terus balik lagi ke kampus. 

Karena berasa agak gak nyaman, pas ngecek ke toilet eh ternyata dapet. Batal lah tuh puasanya. 

Jam 3 hadir sesi Distex di Bowland North SR 11. Sempet ngobrol sama beberapa temen. Ngobrolin sport team juga sama Sophie. Terus lanjut balik. 
Sesi kali ini. Menarik sekali

Sampai rumah aku masak deh. Masak mangut ikan asap dan bikin acar. Hemm mantap. Pas selesai pas jam buka puasa. Aku makan sambil nonton Still Game. Jam 7 baru balik ke laptop lagi. Pas ngumpulin artikel, eh malah error webnya. Ngeselin banget. 

Yaudah deh mandi jam 9 dan istirahat sambil telfonan sama Kieran. Oya, barusan aku bikin tulisan dibukuku soal Michele supaya aku lega.

Sedap banget kan
nah lengkap seger banget nih
Nikmat luar biasa alhamdulillah

Friday, March 6, 2026

Aktif seharian (Fri, 6 Mar, Day 65)

Pagi alarm bunyi jam 7. Rencananya mau bangun jam segitu supaya bisa nyuci baju awal. Lah malah mager. Akhirnya jam 8 kurang baru bangun. Dan beberes buat nyuci jam 8 lewat. 

Sambil nunggu cucian sambil ngerjain sesuatu di study space Fylde. Aku lupa ngerjain apa. Kayanya mulai nyicil dokumen buat confirmation deh. 

Setelah masukin ke pengering, aku naik ke kamar. Jam 10 ada meeting sama Julian soalnya. Sebentar aja. Terus langsung siap-siap buat Crafty Hour di Fylde sambil keluarin cucian. Oya, sayang banget gak ada anak yang dateng. 

Kelar Crafty Hour jam 12, aku bawa cucian kering ke atas terus pergi ke college. Si Olivia minta diajarin masang alat karaoke. 

Lanjut balik ke flat lagi karena lupa gak bawa mouse. Pengennya sih ke library, tapi gak enak kalau gak pakai mouse. 

Lanjut deh nyicil dokumen. Sebetulnya perasaanku mager dan males banget dan berasa berat. Tapi ya mau gimana lagi, gak boleh ditunda-tunda. Jadinya ya kerjain aja walaupun moodnya ala kadarnya. Akhirnya moodnya dateng juga. 

Terus sempetin sebentar buat ngelipetin baju dan sholat. Lanjut telfonan sebentar sama Nisa dan Mami. Lah pada sibuk masang stiker di tembok kamar. 

Aku lanjut ngedraft dokumen sampai jam 6 kurang. Alhamdulillah banget sejak tahun pertama aku udah mulai nulis-nulis gitu. Dan ternyata sekarang aku tinggal pilah pilih dan susun. Nanti pastinya ya perlu dipoles lagi. Yang penting aku gak harus mulai dari nol baca-baca dulu. Bakal makan waktu lebih lama kalau gitu. 

Sore tadi gak masak, cuma manasin yang ada aja. Sisa nasi goreng, sambal cumi, terus aku rebus toge. Mantap. Sambil makan sambil nonton Still Game. 

Abis sholat Magrib lanjut kumpulin artikel sampai jam 8:30 terus beresin kamar. Aku pikir Kieran bakal dateng cepet, eh dia malah mampir ke pub. Udah dibela-belain nunda mandi dan cepet selesai ngumpulin artikel. Haha. Gubrak. Tapi yang penting dia seneng. Dia capek pengen rehat dulu di pub. 

Aku suruh Kieran mandi duluan supaya bisa cepet tidur istirahat. Akunya makan lontong dan kentang balado. Haha. Sambil nonton Still Game. Jam 12 aku baru mandi. Kieran udah molor duluan daritadi. 
Malem-malem laper lagi aja. Haha

Thursday, March 5, 2026

Padat merayap (Fri, 20 Feb, Day 51)

Pagi aku nyuci. Sambil nunggu sambil ngerjain sesuatu di study space bawah. Aku lupa ngerjain apaan. Intinya produktif sih. Kelar nyuci langsung siap-siap buat ke bawah nyiapin Crafty Hour. Ya walaupun gak ada anak yang dateng. 

Setelah selesai kayanya aku ke perpus deh. Terus balik ke kamar buat beresin kamar. Sorenya ke mushola buat buka puasa. Temen-temen Indonesia juga paga di sana. Setelah balik kayanya aku mandi dan istirahat deh. Entahlah lupa. Kieran dateng malemnya. 
Cerah banget langitnya sepulang dari mushola

Waktunya belanja (Sat, 21 Feb, Day 52)

Dan aku udah lupa hari ini ngapain aja. Yang biasanya kami belanja siang, kali ini kami belanja sore abis makan malem. Kieran khawatir aku pusing kalau naik bus pas puasa gini. Jadinya ya aku iseng aja buka jigsaw. Haha. Pertama kalinya ngerjain yang 1000 pieces. 

Sore setelah batalin puasa, kami jalan ke kota. Kami pengen coba Tora Ramen. Kieran udah bikin reservasi. Untung aja. Rame banget. Aku pesen nasi dan ayam gitu. 
Sedap banget
Bimin kenyang banget ini

Selesai makan, kami ke Aldi buat belanja. Aku malah gak butuh banyak stok. Kieran yang belanja banyak buat masak besok. 


Kelarin puzzle (Sun, 22 Feb, Day 53)

Karena udah terlalu lama, aku detai ngapain aja hari ini. Yang jelas puzzlenya belum kelar. Pelan-pelan aku kelarin. Hari ini Kieran pengen masakin buat buka puasa. Dia nyoba menu baru. Seperti biasa rasanya ambyar, tapi aku sekarang mulai suka. Tekstur nasinya juga lembut gitu. 
Chef of the Day ❤️
Sedap banget kan tuh. Mantaps. Alhamdulillah

Sambil nungguin dia beberes dapur, akunya kelarin puzzle. Dan di beberapa bagian akhir, Kieran bantuin. Aku udah mentok. Warnanya sama semua soalnya. Haha. Tapi akhirnya bisa selesai! Yeay! 
Berhasil

Selebihnya ya kayanya palingan mandi dan istirahat sambil nonton Netflix aja sambil makan buah. 

Kabar (Mon, 23 Feb, Day 54)

Pagi aku beraktifitas seperti biasa. Cek email deanery dan email pribadi. Siang ke college buat update poster. Jam 1 baru mulai room check sama Louise sampai jam 3. Kieran kerja di kamar, jadi aku langsung bersiap masak buat buka puasa. Jam 5 baru ada deanery meeting sama Julian dan Oliver. 

Setelah meeting 30 menit, Julian ngabarin kalau Michele meninggal dunia. Aku kaget gak percaya. Aku nangis senangis-nangisnya. Julian berusaha nenangin dan pengen ketemu. Tapi aku bilang kalau aku ada Kieran yang nemenin dan dia gak perlu khawatir. 

Di luar kamar si Sabrina dan Kieran kaget denger suara tangisanku. Aku bilang ada anak yang meninggal dunia. Aku langsung gak nafsu makan. Padahal aku masak enak opor ayam. 

Bukber lagi (Thu, 5 Mar, Day 64)

Pagi aku bangun jam 8. Padahal alarm bunyi jam 7:15. Haha. Hari ini belum siap mental buat nyiapin dokumen buat confirmation. Jadi aku memutuskan buat ngerjain beberapa tanggungan. 

Aku awali dengan bikin draft buat daftar Sexuality Summer School di Manchester University bulan Mei nanti. Siangnya jam 11 an aku mulai rebus lontong. Pake acara ada drama airnya luber luber segala. Untung kepikiran buat lapisin tutupnya pake kain. 

Jam 1 atau jam 2 an gitu aku bikin bubur kacang ijo. Kacang ijonya udah aku rendem dari kemarin. Gulanya aku kira-kira aja. Semoga gak terlalu manis. Terus lanjut edit video tuh. Lumayan lah kelar bikin 2 video, video interview dan video Ramadan. 

Jam 4 lewat mulai siap-siap. Jam 4:30 baru jalan ke Underpass. Gak lama setelah sampai, acara mulai. Ada kultum dari Mas Ahmad. Lanjut buka puasa makan mi ayam. 
Kenyang banget alhamdulillah
Foto laporan ke Kieran. Haha. 
Makan, ngobrol, jam 8 nan aku pulang naik bus sama anak S1. Kayanya namanya Alika atau Nalika gitu. Sambil ngobrol soal part time jobs di kampus. 

Sampai rumah istirahat sebentar. Jam 9:30 an baru mandi dan sholat. Lelah sekali hari ini. 

Wednesday, March 4, 2026

Alhamdulillah satu langkah dilalui (Wed, 4 Mar, Day 63)

Pagi aku lupa bangun jam berapa. Jam 7:30 an kayanya. Terus kelarin kerjaan dari Sophie. Biar lega aja gitu. Hari ini gak ada meeting sama Olivia. 

Berhubung diluar cerah, aku kepikiran buat wawancara hari ini. Jam 11 aku ke perpus. Terus mulai hunting deh tuh. Cuma nemu 1 doang sih. Haha. Terus ke perpus deh baca-baca. Soalnya perlu menenangkan diri sebelum bimbingan jam 1. Eh malah ketemu Mas Yusuf. 

Jam 12:45 aku jalan ke County South. Bimbingan gak lama. 30 menitan gitu. Langsung balik dan naruh laptop. Terus bergerak lagi nyari mangsa buat wawancara. Lumayan lah dapet 5 orang. Udah cukup lah. 

Balik ke rumah dan istirahat liat-liat sosmed. Terus sholat dan ngumpulin artikel lagi. Jam 5 baru mulailah masak. Buka puasa sambil nonton Still Game. Lanjut kumpulin artikel sampai jam 9, terus baru deh mandi, sholat san istirahat. Oh, bikin alpukat dan susu. Semalem juga bikin. 
Aku seneng banget dapet feedback gini
Akhirnya aku masukin botol. Makin cantik banget. 

Mulai aktifitas (Tue, 3 Mar, Day 62)

Pagi aku nyicil jawabin pertanyaan buat content creator. Jam 9:30 an jalan ke Cartmel buat acara fitness. Lah, malah semuanya udah beres. Ruangannya udah siap. Sambil nunggu sambil lanjut jawabin pertanyaan. Jam 11:30 an baru cabut ke study space samping kolam bebek. Disitulah baru ngeh kalau ternyata pertanyaan edisi berikutnya udah berubah. Gubrak. Udah dibela-belain dari pagi berpikir keras. 

Jam 12 ke Fylde buat ikutan staff quiz. Seru. Ya walaupun aku cuma tau 1 jawaban. Haha. Jam 1 kurang lanjut balik ke kamar buat ngajar Mba Bariyah. Kami review latihan soal readingnya. Jam 2:30 udah kelar. 

Aku lanjut ke bawah buat ambil paket dari orang tuanya Kieran. Ternyata bunga. Langsung aku susun. Cantik banget. Aku buka kartunya dan aku baca. Aku terharu sampai nangis. 

Hari ini cerah banget. Jam 5 aku jalan ke Great Hall buat acara buka puasa. Sayuri ikutan. Ada Xinran, Xiaoyu, dan temennya Xinran. Lupa namanya. Jam 7 an baru balik. 

Sampai rumah aku abisin sisa nasi dari acara dan aku makan pake acar. Enak banget. Haha. Terus lanjut kumpulin artikel sampai jam 9 nan. Terus baru deh mandi dan istirahat. 
Bunganya cantik banget. Sayangnya gak ada vas yang atasnya kecil kayak botol gitu.
Ini bungkusnya. Lucu banget. 
So sweet. Aku terharu banget. 
Sama kayak bunganya yang dikirim 

Ketemu Olivia (Mon, 2 Mar, Day 61)

Hari ini aku nyelesaein tulisan buat aku kirim ke Johnny. Alhamdulillah kelar. Siang jam 11:30 an aku ke college buat ketemu sama Olivia. Aku kira tangisanku udah abis, ternyata masih aja nangis-nangis. Apalagi pas dipeluk Olivia dan Louise. Baik banget mereka. 

Dari sana aku lanjut ke perpus. Entah apa yang aku kerjain. Lupa. Aku di sana sampai jam 4 an. Terus balik dan masak. Aku bikin sambel cumi. Enak banget. 

Abis buka puasa, masih ngumpulin berita dari detik sampai jam 9. Terus baru cuci piring, mandi, dan istirahat. 
Menu hari ini
Dibela-belain mampir ke SPAR buat beli bahan acar
Ngabisin ini. Enak banget. Jadi inget donat pas jaman kecil

Monday, March 2, 2026

Nyusun jigsaw 4D (Sun, 01 Mar, Day 60)

Pagi bangun gak siang-siang amat kayanya. Seingatku sih aku baca buku setelah bangun. Gak lama si Kieran bikin sarapan. Terus kami nonton. Jam 2 Kieran masak buat makan siang. Akunya di kamar aja nyuusun jigsaw 4D karakte Hermoine dari Harry Potter. Setelah dia selesai makan dan bersih-bersih dapur, barulah aku minta dia bantuin nyusun jigsaw nya sambil dia istirahat. Gak lama, eh jadi deh. 

Jam 4 an aku mulai bikin bubur ubi kuning. Pas di Aldi kemarin kepikiran buat bikin. Sore ini gak masak karena disisain masakan Kieran. Tapi tetiba aku ngidam salad yang kayak di warung sate. Minta resep dari Dian dan bikin deh. 
In the making
Segerb banget kan tuh

Jam 5:50 pas banget waktu buka puasa dan Kieran berangkat ke kota. Aku makan sambil nonton Stranger Things. Sampai malem deh tuh jam 12 an. Alhasil susah tidur. Haha. 

Belanja dan date night (Sat, 28 Feb, Day 59)

Pagi aku bangun agak siangan. Jam 10 an kayanya karena mager mau bangun. Jam 11 an Kieran baru sarapan. Jam 12 an kami baru jalan ke kota buat grocery shopping. Seperti biasa mampir ke toko-toko dan terakhir ke Aldi. Eh pas balik ke rumah gak lama setelah beresin belanjaan, eh udah jam 4 aja. Cepet banget. Sambil nunggu waktu buka sambil nonton Superstore. Jam 6 kami baru jalan lagi ke kota buat makan malem di Bella Italia. 

Makanannya enak, lasagne nya. Tapi ya harganya emang lumayan mahal. Terus padahal awalnya mau kasih tips, eh ada optional service charge. Gak jadi deh. Haha. 
Santapan kali ini
Date night, date night! 

Selesai makan langsung balik ke rumah. Istirahat sebentar, mandi dan istirahat. 

Santai tapi capek hari ini (Thu, 19 Mar, Day 78)

Pagi aku lupa bangun jam berapa. Dan kayanya aku ngotak-ngatik urusin visa aja deh sampai siap-siap ke college buat memorialnya Michele.  Ja...