Monday, September 9, 2024

Beres! (Mon, Day 246)

Dari kemarin gak nulis blog. Terakhir nulis hari Senin lalu Day 239. Allohu akbar. Beneran, kepikiran. Haha. 

Alhamdulillah urus perpanjang paspor beres. 

Kami bangun jam 8:30 an langsung siap-siap dan sarapan ke Wetherspoon. Mereka punya menu sarapan murah ternyata. Buanyak banget cuma 4 pounds dan minum cokelat panas pun cuma1.5 pound kalau gak salah. Alhamdulillah lah gak keluar banyak. Haha. 
Kenyang banget ini! 

Lanjut kami jalan ke konsulat RI. Jalan kaki deh tuh pokoknya hari ini. Kieran ikut masuk nungguin aku. Alhamdulillah kemarin aku sempet tanya-tanya ke Mas Bagoes, jadi semua dokumen lengkap dan beres. Alhamdulillah cas cus. 
Jalan menuju National Gallery. Haha

Kami lanjut jalan kaki ke National Gallery, yang gratis aja. Haha. Jalan kaki lagi kan. Tadinya mau ketemu Kak Dhyan, gak jadi. Dia ada supervisi dan lumayan jauh juga lokasinya. 
Di depan National Gallery

Antrian masuk galeri panjang, tapi lajunya cepet gitu. Okelah. Di dalem aku dan Kieran duduk aja tuh di sana-sini sambil liatin lukisan-lukisan. Kebanyakan keliatan auratnya hahaha. Kami mah ini nyari tempat duduk doang sih sebenernya. 

Udah mulai siang, jam 1 an gitu kami lanjt jalan ke restoran Indo, ke Nusa Dua. Di jalan, mampir ke beberapa toko buat beliin oleh-oleh gitulah, kaos, bingkai, tas. Gitu-gitulah. Sampai di lokasi, eh malah restorannya tutup. Alternatif lainnya, Bali-Bali. 

Aku pesen gado-gado, nasi, tempet goreng, cendol. Kieran pesen sup daging, nasi dan teh tarik. Alhamdulillah kenyang. Langsung pulang deh. 
Lupa foto makanannya. 
Di Bali-Bali
Alhamdulillah kereta tepat waktu dan lancar jaya. Kereta berangkat jam 3.30 an gitu. Sampainya jam 6 an gitu. Sampai Lancaster, kami mampir beli bubble tea. Kieran pengen banget katanya. 

Aku langsung pulang dan Kieran ke stasiun lagi. Dia pulang jam 7.30 an gitu. Baru juga tadi dia sampai rumah. Jam 11:30 an. Ya Allah, dia pasti cape banget. Aku selalu berasa pengen nangis setiap kali dia harus capek-capek pulang kemaleman. 

Sampai di rumah tadi sore, aku langsung mandi dan istirahat sambil baca-baca beberapa referensi yang bisa aku pake buat ngajar TOEFL iBT. Semoga bermanfaat dan cocok. 

No comments:

Post a Comment

Thank you for the comment.

Sibuk banget (Sat, Day 279)

Yang awalnya mau ke Preston, jadinya ke Morecambe aja yang gak terlalu jauh. Sepi banget dan alhamdulillah cerah. Foto-foto aja deh dan ambi...