Monday, April 29, 2024

Awali minggu ini dengan bernapas (Day 113)

Bawaannya sering banget buru-buru
Pengen cepet selesai dan udah
Padahal, mau dipaksain sekuat apapun buat selesai sekarang, ya gak bakal bisa
Harus bertahap. Harus berproses. 
Aku berusaha buat mengenali proses ini
Aku berusaha untuk menikmati ini
Dengan bernapas
Napas dalem-dalem, tahan bentae, hembusin perlahan
Bismillah, bisa insya Allah

Alhamdulillah hari ini nambah beberapa referensi untuk penelitian terkait komentar di YouTube. Udah mulai cukup rame yang mulai tertarik, terutama di satu dekade terakhir ini. Menarik.

Di dekade sebelumnya, rame yang meneliti Facebook. Dan dekade sebelumnya lagi, penelitian kebanyakan di website, email dan SMS gitu. Masa-masa aku masih bayi, orang-orang luar tuh udah mulai neliti ini loh. Luar biasa emang. Kalau diperhatikan, memang arahnya tuh ke AI sih bakalan nantinya. Tinggal dipikirin aja gimana bentukannya. Haha. 

Jam 6 teng, aku mandi. Kayanya gak bakal makan lagi sore ini. Tadi kenyang banget makan siang. Telat sih, jam 4 an baru makan. Lagian, sarapan roti sama telor yang aku campurin tahu, ngenyangin banget. Jam 10 ke jam 4. Tahan lama kan kenyangnya, 6 jam haha. 

Tadi pagi aku coba pake pemberat yang dibeliin Kieran. Pemanasannya yoga dulu lah. Baru deh digenjot leg day. Baru ngeh sorenya kalau besok ada kelas dance, haha. Pasti ngilu dan kaku nih kaki besok pagi. Udah lama gak weight lifting buat kaki.

Sabrina dan Mas Yusuf ngajakin ke study room PG gitu. Sayangnya, diluar tuh keliatan gloomy banget dan gerimis. Haha, bikin males keluar. Gak ikutan lah akhirnya. 

Istirahat di kamar, tiduran, baca buku, iseng liatin IG soal bola Indonesia lawan Uzbekistan, liatin macem-macem di TikTok. Terus, nyari-nyari resep makanan buat aku bawa ke acara besok sama temen-temen Italia. 

No comments:

Post a Comment

Thank you for the comment.

ATLAS.ti keren! (Day 129)

Aku ke kampus agak siangan buat ikutan sesi training cara pakai ATLAS.ti buat analisa data, terutama analisa qualitative. Keren banget sih t...