Sunday, July 7, 2024

Balik ke Lamcaster (Sun, Day 182)

Semalem Kieran tanya ke Sarah buat jengukin Elijah. Kebetulan mereka di rumah hari ini, jadi kami mau sempetin mampir dulu sebelum pulang.

Untung aja aku bawa mi goreng andalan, haha. Kami sarapan mii goreng sama telur rebus. Aku tambahin juga brokoli. Intinya mah ngabisin bahan makanan yang ada biat gak mubazir. 

Setelah makan, pas banget granddad bangun. Kami beberes dapur dan buangin semua sampah ke tempat sampah di luar. 

Setelah aku lihat di map, memang paling deket dan cepet ya jalan kaki ke rumah Elijah. Kalau naik bus, harus muter ke pusat kota dulu gitu. Jalan kaki cuma 30 menitan. Masih okelah. Ternyata, kalau dipikir-pikir, aku udah mulai terbiasa kemana-mana jalam kaki di sini. Jam 11:30 an gitu kami baru berangkat dari rumah grandad.

Meskipun jaraknya lumayan gak jauh, ternyata, rutenya tuh naik gitu. Bener-bener kaya naik gunung. Tanjakannya tajem-tajem banget. Bahkan ada jalan pintas tangga dan itupun curam banget tangganya. Duh, ngeri kepleset terus ngeglundung, haha. 

Aku gak sempet ngecek jam berapa nyampe di rumah Elijah, kami langsung saling sapa gitu. Biasalah anak kecil malu-malu gitu di awal. Terus, kami mainan deh di ruang tamu. Dia tunjukin mainan-mainannya dan sempet bacain beberapa bukunya gitu. Pinter banget. Udah bisa diajak ngobrol sekarang. Haha. 
Pinter banget anak satu ini! 

Jam 1 an lewat, kami pamit pulang. Padahal harusnya jam 1 tuh waktunya tidur siang. Kami lanjut ke restoran Tin Tin buat makan siang. Seperti biasa, kami pesen 1 menu buat berdua. Itupun banyak banget. 

Karena kelewat bus yang paling cepet dan gak mau nunggu lama, jalan kaki lagi lah kami ke stasiun kereta. Tuh kan, jalan mulu. Pas nunggu kereta, papanya Elijah bilang kalau dia gak mau tidur siang dan mau ikut naik bus. Aku jadi merasa bersalah karena sempet ngajakin Elijah naik bus. 

Alhamdilillah keretanya lancar sesuai jadwal. Dari Sheffield jam 15:30 an dan sampai jam 18:00 an lewat gitu. Aneh banget cuacanya. Di Sheffield terang dan mendung. Di Manchester hujan. Di Lancaster malah terang benderang. Haha. 
Nunggu kereta pun selfie. Haha. 

Aku sempet mampir ke Tesco buat beli roti dan jus. Mampir ke toko asia juga beli bawang merah. Akhirnya dapet juga. Si Sabrina lagi makan di restoran sebetulnya, aku pengen nyamperin tapi cape. Pulang duluan deh. Setelah istirahat bentar, aku mandi biar seger dan nanti malem bisa tidur nyenyak. 

No comments:

Post a Comment

Thank you for the comment.

Sibuk banget (Sat, Day 279)

Yang awalnya mau ke Preston, jadinya ke Morecambe aja yang gak terlalu jauh. Sepi banget dan alhamdulillah cerah. Foto-foto aja deh dan ambi...