Tuesday, May 14, 2024

Lanjut terus (Day 128)

Ketuk pintu, saling sapa dan tanya kabar sambil masuk ruangan. Alhamdulillah, Johnny bilang kalau tulisanku bagus. Bukan berarti sempurna tapi ya. Pastinya ada beberapa hal yang perlu diperbaiki, dikembangkan, dipertimbangkan, dan dikoreksi. Alhamdulillah, menunda bimbingan seminggu bisa cukup produktif bimbingannya. Oya, alhasil, bimbingan berikutnya dijadwalin 3 minggu kedepan. Ya gakpapa lah, ada lebih banyak waktu buat baca dan nulis. Bismillah peerlahan langkah demi langkah dijalani. 

Seperti biasa, setelah bimbingan gini, otakku perlu cooling down dulu. Gak bisa langsung dibabat ke bacaan selanjutnya dan nulis. Makanya ya ngelakuin hal yang gak terlalu banyak mikir. Contohnya kasih tagging dokumen atau referensi mana aja yang harus aku baca (A) dan yang bisa jadi tambahan bacaan (B). Besok baru mulai baca dan nulis lagi. Yang penting catatan bimbingan hari ini udah aku masukin semuanya ke dokumen catatan.

Dari pagi aku udah aktif baca dan nulis. Alhamdulillah, pelan-pelan. Istirahat bentar buat yoga dan sarapan. Pengen banget ikutan dance class, sayangnya waktunya tabrakan. Jam 1 bimbingan. Gak seru kalau nari sambil khawatir kepikiran telat bimbingan. 

Oya, tadi  pagi ada sesu Corpus Linguistics buat umum. Dan pembahasannya pun juga umum banget sih. Dari daftar peserta, aku sempet lihat Ms. Widdy dan Bang Syafri ikutan. Semoga sesi ini bisa kasih inspirasi di bidang yang mereka kaji. 

Karena udah laper banget, jam 5 aku pulang dan masak. Minggu kemaren aku iseng beli sejenis rumput laut kering gitu. Aku rebus dan aku bumbuin, tapi kok amis banget. Bikin mual. 

Pas udah santai di kamar, baru ngeh kalau hari ini ada sesi masak gitu lah di dapur umum jam 6. Udah kelewatan, ini jam 7. Eh pas ngecek IG nya GradCol, kok bisa bisanya pas banget ada sesi nanem bunga di pot di Social Hub. Kata Kieran, go go go sayang! Cus lah. 
Ini dia hasil karyaku. Haha. 

Sisanya, telfonan aja sama Kieran tapi jam 9-9.30 ada sesi dari Center for Applied Linguistics gitu. Singkat banget 30 menit. Kurang waktu buat mencerna apa yang diomongin. Haha. 

Waktu sholat semakin hari semakin malem. Sekarang udah jam 22.22. Tadi aku mulai nulis blog sambil nunggu Isya jam 22.15.
Oya, tadi pagi sempat bantu nerjemahin dokumen. Pantes aja ada yang berasa aneh. Aku pake kata 'kunci' di situ. Padahal bisa pakai 'isu utama' menurut Mba Bari. Iya juga sih, akunya yang kurang hati-hati. Haha. Error banget. 


No comments:

Post a Comment

Thank you for the comment.

Sibuk banget (Sat, Day 279)

Yang awalnya mau ke Preston, jadinya ke Morecambe aja yang gak terlalu jauh. Sepi banget dan alhamdulillah cerah. Foto-foto aja deh dan ambi...