Tuesday, May 21, 2024

Sedih bertumpuk-tumpuk (Day 135)

Pagi-pagi, cek email dan nilai matkul CDA udah keluar. Dapet 60%. Sedih? Iya pasti sedih. Tapi, feedback dari dosennya membantu banget buat bisa improve. Yang penting lulus deh alhamdulillah. Dan, gak perlu ngulang. Aku udah kerjain sebaik-baiknya.

Responku campur aduk, sambil ketawa menertawakan diri sendiri, sambil sedih dalam hati nilainya kecil banget, dan juga kecewa karena gak sesuai dengan keinginan. Tapi, yasudahlah. Biarkan berlalu. Mari kita move on. 

Moodku buat belajar jadi melemah dan sedikit hilang tapi pelan-pelan mulai lanjutkan belajar. Gak lama agak siangan, Kieran ngabarin kalau nenek dari papanya meninggal. Aku semakin sedih ada kematian gini. Pantes aja dia belum dan gak respon sama sekali chatku tentang nilaiku itu. Dia pasti jauh lebih sedih dari aku. 

Aku sempatkan siang ke kampus buat ikutan Move and Groove. Seru juga ngedance gitu. Lanjut ikutan sesi soal CV dan cover letter. Di sana ketemu Amirah. Berhubung sore mau ketemuan sama anak-anak PhD, jadi aku ke library aja selesein bacaan hari ini. 
Ini sesinya

Aku merasa bersalah banget sama kata-kata yang aku ucapin ke Kieran. Pasti dia pun juga tersinggung. Aku pun baru sadar kalau budayaku melekat banget sama pikiran dan mentalku. Aku kaget setelah tahu kalau proses pemakaman di sini gak bisa langsung dilakukan dan jasadnya ada di rumah sakit. Aku tau sih gak langsung di makamkan, tapi di Indonesia sejauh ini biasanya keluarganya berkumpul gitu di rumah sakit, rumah duka, nemenin jenazahnya. Aku masih terheran aja dan terpikir bahwa aku gak mau meninggal di sini. Kata-kataku bener-bener nyakitin Kieran pasti. 

Aku udah minta maaf beberapa kali dan dia udah bilang gakpapa. Setelahnya itu chat dia terakhir. Mungkin dia butuh waktu sendiri. Dan, aku pun butuh waktu buat mencerna ini. Oya, ngomong-ngomong masih sih aku juga sedih soal nilaiku. Hiks hiks. 

No comments:

Post a Comment

Thank you for the comment.

Sibuk banget (Sat, Day 279)

Yang awalnya mau ke Preston, jadinya ke Morecambe aja yang gak terlalu jauh. Sepi banget dan alhamdulillah cerah. Foto-foto aja deh dan ambi...