Friday, June 28, 2024

Coba bikin dendeng (Sat, Day 160)

Ini aku tulis di hari Jum'at, 28 Juni. Haha, telat banget. Pasti udah banyak yang lupa. Ya seingatnya aja lah ya. 

Berhubung kemaren aku ngabisin banyak waktu di kota. Hari ini aku sehariam belajar. Banyakin nambah referensi bacaan supaya minggu besok tinggal drafting tulisan. Nah, udah mulai sore aku udah mulai lelah dan laper. Waktunya masak. 

Aku coba bikin dendeng daging. Kemarin aku beli daging halal dari Sainsbury's. Cuma dipotong-potong gitu sih, bukan diiris-iris. Semoga jadi lah. 

Singkat cerita pas jadi, lah kok cuma sedikit. Haha. Malu lah aku bawa buat ke acara cuma secumprit. 500 gram. Aku juga kan pengen makan. Enak banget keliatannya. Hahaha. Bahkan air rebusan dagingnya pun enak banget. Ya Allah seger banget. Akhirnya aku memutuskan kali ini buat gak aku bawa deh, next time bikin lagi dengan daging lebih banyak. Yang jelas resepnya udah pas mantap lah pokoknya. Oya, pake cabe merah aja biar warnanya cantik. 
Agak pucet kan penampakannya. Emang musti cabe merah doang.

Masya Allah nikmat banget. Itu air rebusan daging aku cemplungin brokoli. Haha. 

Nikmat banget makan nasi anget pake dendeng dan dimakan pake tangan. Luar biasa emang. 

Udah, ingetnya segitu aja. 

No comments:

Post a Comment

Thank you for the comment.

Sibuk banget (Sat, Day 279)

Yang awalnya mau ke Preston, jadinya ke Morecambe aja yang gak terlalu jauh. Sepi banget dan alhamdulillah cerah. Foto-foto aja deh dan ambi...