Saturday, June 1, 2024

Sepedaan 16 mil, gempor gak gu?! ( Day 146)

Yang tadinya rencana awal mau jengukin ponakan ganteng, berubah ke rencana main ke peternakan dan akhirnya terwujudnya ke Bakewell hari ini. Masya Allah cakep banget pokoknya lah. 

Bangun, sarapan dan langsung siap-siap berangkat. Meskipun ada drama sedikit antara Kieran dan Granddad karena saling bingung naruh kunci. Intinya karena dua-duanya saling sayang dan saling khawatir satu sama lain. Hahahha. 

Turun dari bus, kami jalan kaki menunu ke lokasi sewa sepeda. Dan ternyata ada jalur yang lebih pendek harusnya. Sedih banget!!! Gak papa lah, seru juga kok jalan menyusuri pemandangan hijau sambil ngemilin keripik kentang. 
Jalan kaki menuju lokasi sewa sepeda!

Setelah istirahat bentar, kami langsung sewa 2 sepeda, total 44 pounds buat 4 jam. Sepedanya nyaman dan jalurnya pun rata gitu. Jalur jalan kaki dan sepedanya tuh bekas jalur kereta. Kata Granddad waktu kami ngobrol abis makan malem, jalurnya ditutup di tahun 1960an gitu. 
Kami berhasil sampai ke ujung! Yeay!

Kami ngelewatin beberapa tunnel, jembatan, sungai, tebing. Masya Allah indah banget! Banyak juga orang-orang naik sepeda, jalan kaki, dan ada juga yang maraton gitu. Kami sepedaan dari ujung Bakewell ke ujung Wyedale. Beneran gempor kaki dan pantat mati rasa. 
Pemandangan dari jembatan gitu. Beneran ini cantik banget di sini! Alhamdulillah cuacanya cerah! 

Pas nyampe di kafe samping tempat sewa sepeda, perur kami mules gak kuat mau ke toilet. Dan, laper juga lah. Kami makan siang sebelum pulang.

Naik bus dari depan kafe ternyata jalur khusus bus wisata gitu, jalan kaki lah kami ke halte bus awal tadi kami sampe lewat jalur pendek yang baru kami ngeh pas naik sepeda. Pas banget dong nyampe di halte, eh busnya nyampe. Alhamdulillah banget. 

Kami mau masakin Granddad. Aku mah masakin nasi aja. Kieran mau masakin minches beef gitu. Kami mampir belanja di Sainsbury's. Sayang banget jamurnya mulai busuk gitu, jadi gak kami masak. 

Alhamdulillah Granddad suka masakan kami. Kami sempet ngobrol banyak setelah makan. Jam 9 nan Granddad siap-siap tidur. Kami mah masih nontonin How I Met Your Mother sambil nyantai istirahat. Agak maleman baru mandi dan tidur. 

No comments:

Post a Comment

Thank you for the comment.

Sibuk banget (Sat, Day 279)

Yang awalnya mau ke Preston, jadinya ke Morecambe aja yang gak terlalu jauh. Sepi banget dan alhamdulillah cerah. Foto-foto aja deh dan ambi...