Friday, June 7, 2024

Dari Ambelside ke Grasmere (Day 151)

Dadakan hari Senin atau Selasa kemarin gitu si Yaimara kasih tau ada trip gratis naik bus dari kampus ke Ambelside. Sayangnya Sabrina dan Mas Yusuf gak bisa. Dan, Umberto dan Susan pun gak bisa. Yasudahlah, aku dan Yaimara aja. 

Dari pagi udah bangun dan mandi. Nyiapin tas dan sarapan yang kenyang sebelum berangkat. Aku dan Yai berangkat bareng, sekitar jam 8:45 an gitu lah. Menurut info, bus bakal cabut jam 9:30 teng dari gedung Chaplancy. Ternyata beneran dong, jam 9:30 TENG GO BANGET! Keren emang soal waktu di sini. 

Ada Mba Vita juga yang ikutan dan beberapa temen di kelas yang sering aku liat. Kenalan juga sala Lin dan Nya dari Vietnam. Kiki dan Catherin juga, dari Cina kalau gak salah. 

Alhamdulillah cuaca hari ini cerah. Gak banget sih. Setidaknya gak hujan. Dan awannya gak mendung tebal. Masih langit biru lah. Gak terlalu panas juga. Intinya, cuacanya ramah buat kami jalan kaki menyusuri Ambelside ke Grasmere. Aku gak bisa cerita banyak menggambarkan perjalanannya, karena bakal cape ngetik. Intinya, masya Allah luar biasa. Menakjubkan banget alam semesta buatan Sang Pencipta Allah swt. Masya Allah! 

Berbekal apa adanya, kami duduk di pinggiran danau. Aku bawa roti cokelat, pisang, keripik kentang, jus, anggur. Mantap kali. Haha. Ditotal, kami jalan kaki kurang lebih 3 jam an lah ya.
Situasi lokasi piknik kami. Ada 2 ekor bebek berkeliaran minta makan. Dan ada anjing lewat tiba-tiba menelusuri tasku ngendus-ngendus makanan. Duh.  

Di kampungnya, aku, Yai, Mba Vita, Lin dan Nya beli es krim. Lanjut nengokin toko-toko sovenir gitu. Sambil nunggu bus dateng. 

Sampai rumah, ya lelah lah. Tadinya males banget masak, tapi apa daya. Di kulkas ada banyak stok bahan makanan. Masak deh jadinya. Kenyang dan bisa istirahat dengan tenang. Apalagi abis mandi. Enak banget. 
Enak banget, tapi cabenya kebanyakan. Aku masukin 7. Biasanya 5 doangs. 


No comments:

Post a Comment

Thank you for the comment.

Sibuk banget (Sat, Day 279)

Yang awalnya mau ke Preston, jadinya ke Morecambe aja yang gak terlalu jauh. Sepi banget dan alhamdulillah cerah. Foto-foto aja deh dan ambi...